...
Tingkatkan Imunitas Tubuh Di Tengah Pandemi Dengan Cara Ini

nasi11

 

Masa pandemi Covid-19 membuat Anda harus makin memperhatikan imunitas tubuh agar tidak terpapar virus corona. Ada banyak cara untuk tingkatkan imunitas tubuh demi menangkal penularan virus corona ini. cara-cara tersebut antara lain:


1. Jangan dehidrasi

Kebutuhan air minum orang dewasa rata-rata 8 gelas atau 2 liter perhari. Hal ini mengingat lebih dari 60% tubuh kita itu terdiri dari air sehingga penting perbanyak minum air saat aktivitas berlebih seperti olahraga. Konsumsi air yang cukup akan mengindari terhindar dari dehidrasi, karena di kondisi ini tubuh lebih cepat lelah serta daya tahan tubuh melemah, jadi paparan virus lebih mudah menginfeksi.

2. Jaga suhu tubuh tetap hangat

Saat suhu tubuh menurun daya tahan juga ikut menurun sehingga virus mudah menyerang. Apalagi memasuki musim hujan ini. Hindari mandi di malam hari tanpa air hangat dan gunakan jaket saat berada di ruangan yang dingin agar suhu tubuh tetap hangat.

3. Mengelola stres dengan baik

nasi12

 

Produksi hormon kortisol akan meningkat bila kita sedang stres berkepanjangan. Kadar hormom kortisol yang semakin tinggi akan mengganggu kerja sistem imun dalam melawan infeksi. Stres sendiri bisa dikendalikan dengan cara yang sederhana seperti tidur yang cukup dan melakukan hal yang menyenangkan agar pikiran lebih rileks.

4. Beristirahat cukup

Jangan sepelekan tidur karena apabila kurang tidur berdampak buruk pada kesehatan. Tidur sekitar 7-8 jam setiap harinya akan membuat tubuh Anda lebih kuat melawan paparan virus.

5. Konsumsi bahan makanan peningkat kekebalan tubuh

Perhatikan asupan makanan setiap hari selama masa pandemi ini. Konsumsi makanan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti makanan yang mengandung vitamin C, vitamin A.

Selain konsumsi makanan dan menjaga daya tahan tubuh, perlu juga Anda melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral harian Anda dengan konsumsi Renovit Multivitamin. Dalam satu kapletnya, mengandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan harian tubuh Anda.

Share Artikel ini :