...
Sering Merasakan Kondisi Ini, Tanda Daya Tahan Tubuhmu Lemah!

b1

Gangguan kekebalan tubuh bisa terjadi dari skala ringan hingga berat. Anda mungkin tidak menyadari gangguan kekebalan tubuh apabila masih dalam skala ringan, tetapi untuk skala berat, potensi infeksi sepanjang hidup semakin tinggi. Beberapa orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah bisa diketahui dari beragam tanda fisik. Berikut ini tanda-tanda daya tahan tubuh Anda sedang lemah.

1. Masalah Pencernaan yang Terus Menerus

b2

70 persen jaringan sistem kekebalan tubuh terleyak di saluran pencernaan. Jadi itulah mengapa sistem kekebalan tubuh lemah sering terlihat seiring dengan masalah pencernaan kronis. Masalah pencernaan jadi tanda sistem kekebalan tubuh sedang lemah, kondisinya seperti kembung serta sembelit yang terjadi terus menerus.

2. Selalu Merasa Lelah

b3

Cepat lelah pertanda sistem kekebalan tubuh Anda sedang lemah. Kondisi yang umumnya diiringi oleh nyeri sendi, sakit perut serta penurunan nafsu makan. Cepat lelah adalah gejala non-spesifik, dalam beberapa kasus, sistem kekebalan tubuh justru berjuang melawan organ-organ sendiri dalam tubuh atau biasa disebut autoimun.

3. Mengalami Dua atau Lebih Infeksi Sinus dalam Setahun

b4

Apakah Anda sering mengalami sinus? Jika mengalami dua atau lebih infeksi sinus dalam setahun, bisa jadi tanda sistem kekebalan tubuh Anda lemah. Infeksi sinus jadi pertanda bahwa sel-sel sistem kekebalan tubuh tidak berfungsi dengan baik melawan infeksi.

4. Pilek dan Demam Ringan

b5

Pilek dan demam ringan atau suhu tubub agak lebih tinggi dari biasanya menjadi pertanda sistem kekebalan tubuh bekerja terlalu keras. Ini jadi salah satu pertanda awal kondisi autoimun dan sedang terjadi infeksi.


Saat daya tahan tubuh lemah jadi saatnya Anda mulai menyadari untuk lebih meningkatkan kemampuan imunitas lewat asupan vitamin dan mineral yang tepat. Di samping tetap menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, pilih multivitamin yang terlengkap. Renovit Multivitamin jadi pilihan terbaik untuk Anda. Di dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh yang pasti lebih sehat.


WhatsApp Image 2020-04-13 at 19.31.14

Share Artikel ini :