...
Selain Vitamin C, Inilah Vitamin yang Penting untuk Daya Tahan Tubuh

 

Seperti sudah diketahui, vitamin C memegang peranan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Apalagi di masa-masa pandemi seperti ini, menjaga daya tahan tubuh akan membentengi diri dari serangan virus. Akan tetapi sebenarnya tidak hanya vitamin C yang mampu menjaga daya tahan tubuh, vitamin-vitamin berikut ini juga baik dalam menjaga daya tahan tubuh Anda.

1. Vitamin B6

Vitamin ini memegang peranan penting dalam menjaga sistem imun tubuh[1] . Vitamin B6 bisa ditemukan dalam ayam, salmon, tuna selain itu juga terdapat di dalam sayuran-sayuran hijau.

2. Vitamin E

Sifat antioksidan yang dimiliki vitamin E terbukti ampuh melawan infeksi dalam tubuh. Vitamin ini bisa didapatkan dalam makanan seperti bayam, kacang-kacangan atau biji-bijian.

3. Vitamin D

Di awal pandemi, berjemur di bawah sinar matahari pagi jadi salah satu kebiasaan rutin demi mendapat vitamin D. Vitamin ini memang baik untuk perkuat sistem kekebalan tubuh serta bantu lawan infeksi. Selain dari sinar matahari, vitamin D juga bisa didapat dari konsumsi minyak ikan, telur, sereal, dan margarin.

4. Zinc

Mineral ini akan bantu mengantur peradangan dalam tubuh dan mencegah respon sistem imun berlebih. Zinc bisa didapat dari konsumsi kepiting, daging rendah lemak, ayam, yoghurt dan kerang.

5. Vitamin dan Mineral Lainnya

Selain itu ada beberapa vitamin dan mineral lain yang akan membantu daya tahan tubuh. Diantaranya adalah selenium, tembaga asam folat.

Asupan vitamin-vitamin tersebut akan membantu Anda selama menjalani masa-masa pandemi Covid-19 ini. Barengi pula dengan konsumsi Renovit Multivitamin satu kaplet setiap hari. Dalam satu kaplet mengandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda.

Share Artikel ini :