...
Meski Usia 50 Tahun, Mata Masih Bisa Sehat. Ini Caranya

c1

Usia jadi salah satu pemicu menurunnya kemampuan mata. Jadi tidak mengherankan bila banyak orang berusia di atas 50 tahun sudah memerlukan kacamata untuk bantu penglihatan. Kemampuan mata dalam menganalisa objek semakin berkurang seiring bertambahnya umur. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena mata bisa tetap sehat walau berusia 50 tahun ke atas dengan cara-cara berikut ini.

1. Konsumsi Makanan yang Kaya Nutrisi

c2

Makanan jadi faktor penting untuk kesehatan mata. Pilihlah  makanan yang kaya akan antioksidan dengan kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Makanan ini bisa didapat dari sayuran hijau dan ikan. Kandungan omega-3 dalam ikan juga memiliki peranan dalam menjaga kesehatan makula, yakni bagian dalam mata yang bertanggung jawab terhadap penglihatan sentral.

2. Membatasi Frekuensi Menatap Layar Komputer

c3

Layer komputer memiliki dampak yang kurang baik bagi otot mata. Semakin tinggi frekuensi menatap layar komputer, membuat otot mata semakin tegang. Untuk itu perlu mengistirahatkan mata sejenak apabila mata terasa lelah. Jarak ideal juga harus diperhatikan oleh Anda, idealnya jarak antara mata dan layar komputer adalah 50-60 cm. Pencahayaan pun dibuat tidak terlalu silau.

3. Lakukan Pemeriksaan Mata Secara Rutin

c4

Rutin memeriksa mata adalah investasi berharga untuk masa depan kesehatan mata Anda. Rutin memeriksa mata dapat mendeteksi lebih dini penyakit mata, seperti glukoma dan katarak. Serta masalah kesehatan umum lainnya seperti diabetes dan hipertensi.

4. Berolahraga Secara Teratur

c5

Olahraga tidak hanya baik untuk badan, tapi juga untuk mata. Agar kemampuannya tidak mengalami penurunan, mata membutuhkan aliran udara dan oksigen yang cukup. Pasokan udara dan oksigen bisa didapat dari olahraga teratur dan patut diperhatikan pula untuk menggunakan kacamata hitam untuk melindungi mata dari cahaya sinar matahari saat di luar ruangan.

Dari semua cara-cara tersebut, tidak boleh terlewatkan pula untuk perhatikan asupan vitamin dan mineral dalam tubuh. Mulailah dengan konsumsi 1 kaplet Renovit Multivitamin Gold perhari. Selain mengandung 12 vitamin dan 13 mineral, manfaat tambahan lain pun bisa Anda rasakan termasuk lewat L Carnitine, yakni asam amino yang berfungsi untuk membantu pembakaran lemak menjadi energi. Renovit Multivitamin Gold, jadi pilihan multivitamin terbaik yang lebih lengkap dan tentunya lebih sehat.


Renovit

Share Artikel ini :