...
Jangan Panik Jalani New Normal, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tetap Terhindar dari Virus!

Renovit_Nov20_Web_01

 

Sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, tetap berada di dalam rumah jadi salah satu cara untuk menekan penyebaran virus ini. Namun seiring berjalanannya waktu, aktivitas new normal dimulai kembali walau dengan resiko terpapar yang tetap tinggi. Untuk itu, jangan dulu panik saat mulai menjalani new normal ini, berikut cara yang bisa Anda lakukan agar tetap terhindar dari virus.

1. Hindari kerumunan orang di dalam ruangan tertutup

Kerumunan orang di dalam ruangan tertutup bisa meningkatkan resiko tertular. Hal ini disebabkan virus Corona bisa menyebar melalui udara. Untuk itu, hindari ruangan dengan sirkulasi udara yang tidak ideal serta selalu jaga jarak aman hingga 2 meter serta gunakan selalu masker.

2. Jadikan pemakaian masker menjadi sebuah kebiasaan baru

Masker adalah kebiasaan baru yang wajib untuk menunjang aktivitas sehari-hari Anda baik di dalam maupun di luar rumah. Penggunaan masker bisa mengurangi penyebaran virus dari percikan saat bernafas, berbicara, batuk dan bersin. Masker pula yang bisa menghalangi percikan dari orang lain ke depan mulut dan hidung Anda. Pakailah selalu masker yang tepat yakni menutupi mulut dan hidung Anda.

3. Pentingnya tetap bahagia untuk menjaga kesehatan mental

Tetap bahagia di tengah situasi seperti ini baik untuk menjaga kesehatan mental. Hindari rasa cemas berlebih hingga menyebabkan stres yang mengakibatkan peningkatan hormone kortisol. Dalam jangka panjang, peningkatan hormone kortisol mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh.

4. Terapkan hidup 4 sehat 5 sempurna yang kekinian

Badan Nasional Penanggulangan Bencanan (BNPB) mengeluarkan slogan 4 Sehat 5 Sempurna yang kekinian. Bukan hanya soal konsumsi makanan, 4 Sehat 5 Sempurna ini mengacu pada aktivitas yakni gunakan masker, jaga jarak, baik physical dan social distancing, rajin cuci tangan dengan sabun, dan olahraga, tidur teratur dan cukup serta tidak panik. Satu pesan yang membuat sempurna yaitu makanan yang bernutrisi.

Jika Anda merupakan salah satu yang mulai beraktivitas di masa new normal ini, terapkan selalu cara-cara ini di aktivitas sehari-hari Anda. Untuk mengurangi resiko terpapar virus, jaga daya tahan tubuh dengan konsumi Renovit Multivitamin setiap hari. Di dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin dan Mineral, telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda.

Share Artikel ini :