...
Ini Tanda Tubuh Anda Kekurangan Vitamin dan Mineral

Renovit_Nov20_Web_02

 

Sudah tercukupikah kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh Anda? Seperti diketahui, vitamin dan mineral jadi kebutuhan penting bagi tubuh manusia. Dua nutrisi ini yang biasa didapat dari asupan makanan dan gaya hidup Anda. Untuk itu ketahui tanda-tanda tubuh yang kekurangan vitamin dan mineral seperti berikut ini: 

1. Mata Bengkak

Pernahkan merasakan bangun tidur mata Anda bengkak seperti habis menangis semalaman. Itu bisa jadi tanda bahwa suplai yodium rendah di tubuh. Hal ini berkaitan dengan penyakit tiroid, selain mata bengkak kekurangan yodium juga membuat kulit kering dan kuku yang rapuh.

2. Rambut Kering

Kekurangan vitamin B7 atau biotin jadi salah satu penyebab rambut kering. Untuk itu konsumsi makanan yang bisa membantu tingkatkan vitamin B7 ini seperti telur, kacang almond dan jenis kacang-kacangan lain seperti kacang polong dan lainnya.

3. Gusi Sering Berdarah

Kekurangan vitamin C biasanya menyebabkan gusi Anda sering berdarah. Karenanya bila menemukan kondisi seperti ini, segeralah konsumsi makanan seperti jeruk, paprika merah, kale, brokoli dan stroberi.

4. Benjolan Merah dan Putih pada Kulit

Keratosis pilaris atau benjolan merah dan putih pada kulit juga bisa menandakan bahwa tubuh Anda kekurangan vitamin A dan C. Untuk itu, mulailah dengan konsumsi makanan kaya vitamin A dan C seperti susu, telur, ikan, sayuran berdaun gelap, sayuran dan buah seperti jeruk dan stroberi.

5. Mudah Lelah

Jika Anda merasa sudah cukup tidur tetapi masih merasakan lelah sepanjang waktu, bisa jadi itu pertanda kekurangan vitamin D. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti salmon, sarden, telur, susu sapi dan susu kedelai.

Kenali kondisi-kondisi yang menandakan tubuh sedang kekurangan vitamin dan mineral. Di samping konsumsi makanan yang tepat, lengkapi pula dengan rutin setiap hari konsumsi Renovit Multivitamin. Di dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda. Renovit Multivitamin, Lebih lengkap lebih sehat.

Share Artikel ini :