...
Ini Cara Mandiri Cegah Penularan Virus Corona Dalam Tubuh Menurut WHO

d1

Virus Corona atau yang dikenal dengan Covid-19 sudah jadi pendemi saat ini. Korban yang berjatuhan mencapai ribuan di berbagai negara. Saat ini semua negara sedang memerangi Covid-19. Anda pun bisa secara mandiri untuk memerangi virus ini dengan mencegah penularannya semakin meluas. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah mengeluarkan cara pencegahan virus corona, seperti berikut ini:

1. Mencuci Tangan Dengan Benar Sesering Mungkin

d2

Tingkatkan intensitas mencuci tangan adalah salah satu kunci mencegah penyebaran. Cuci tangan Anda dengan sabun dan air yang mengalir, atau antiseptic berbahan dasar alkohol akan menghilangkan virus-virus yang ada di tangan Anda.

2. Menggunakan Masker Saat Beraktivitas

d3

Penggunaan masker dapat menurunkan resiko penyebaran penyakit infeksi termasuk virus corona ini. Yang perlu jadi catatan adalah, penggunaan masker disarankan untuk orang yang sedang sakit, untuk mencegah penyebaran virus dan kuman, ketimbang orang yang sehat.

Perhatikan pula saat pemakaian dan melepaskan masker, hindari menyentuh bagian depan masker, sebab di bagian itu penuh kuman yang menempel. Setelah lepaskan masker, jangan lupa cuci tangan agar bersih dan  bebas dari kuman menempel.

3. Pertahankan Jarak Dengan Orang Lain

d4

Menjaga jarak adalah cara baik mencegah penyebaran virus corona. Jarak ideal sekitar 1 meter dengan orang lain, khususnya mereka yang sedang batuk, bersin dan demam. Hal ini dikarena saat batuk, bersin dan demam, mereka memproduksi partikel kecil mengandung virus. Terlalu dekat, membuat Anda akan turut terkena virus tersebut.

4. Menjaga Daya Tahan Tubuh

d5

Virus apapun akan sulit masuk jika Anda mampu menjaga daya tahan tubuh. Ada beberapa cara untuk tingkatkan daya tahan tubuh salah satunya dengan konsumsi makanan sehat, seperti sayur dan buah-buahan serta makanan berprotein seperti telur, ikan dan daging tanpa lemak. Di samping itu, rutin olahraga, tidur yang cukup serta tidak konsumsi alkohol dan rokok akan menjaga daya tahan tubuh Anda tetap prima.

Melengkapi daya tahan tubuh juga bisa dilakukan dengan konsumsi multivitamin yang tepat untuk Anda. Renovit Multivitamin jadi pilihan terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Karena didalam 1 kaplet Renovit Multivitamin dan Mineral, telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh yang pasti lebih lengkap dan lebih sehat.


Renovit

Share Artikel ini :