...
Cegah Infeksi Virus, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Makanan Ini

f1

Bayangkan apa jadinya bila daya tahan tubuh Anda sedang lemah di kala musim virus dan cuaca yang tidak menentu ini? Imunitas yang semakin menurun akan meningkatkan potensi penyakit dan infeksi akibat virus. Oleh karena itu, tidak hanya rajin berolahraga untuk pertahankan daya tahan tubuh, konsumsi makanan yang tepat adalah pilihan bijak. Berikut ini makanan-makanan yang akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda sehingga meminimalisir resiko infeksi virus.

1. Jahe

f2

Efek hangat yang diberikan oleh jahe ternyata mengandung banyak manfaat buat tubuh Anda. Seperti sudah diketahui secara umum, jahe mengandung banyak bahan aktif untuk menjaga flu dan masuk angin. Penggunaannya pun beragam, jahe bisa sebagai campuran teh, sup, masakan hingga wedang.

2. Bawang Putih

f3

Anda sering konsumsi bawang putih, baik itu mentah atau di dalam masakan? Jika ya, pilihan Anda tepat untuk jaga daya tahan tubuh. Bawang putih mengandung Allicin yang akan membantu kurangi resiko terserang virus. Tentu saja senyawa itu akan bermanfaat untuk melawan virus yang sedang marak saat ini.

3. Tomat

f4

Siapa sangka tomat juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Di dalam tomat berukuran kecil saja, memiliki kandungan vitamin C sebanyak 16 miligram. Kandungan setinggi itu sudah cukup untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

4. Brokoli

f5

Makanan ini jadi senjata yang bagus untuk melawan virus. Di dalam brokoli terdapat kandungan Sulforaphane. Inilah yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan tersebut dapat mengaktifkan gen antioksidan dan enzim. Pada prosesnya akan memerangi radikan bebas di dalam tubuh, sehingga dapat mencegah penyakit mematikan yang disebabkan virus.

5. Cokelat Hitam

f6

Camilan ini punya kandungan peningkat daya tahan tubuh bernama Konsentresi Therobromine. Ini merupakan sejenis antioksidan yang telah terbukti dapat meredakan batuk, menekan gejala flu karena virus. Oleh karena itu, peneliti menyarakan cokelat hitam bagus untuk mencegah infeksi virus, karena disamping kandungan Therobromine, juga mengandung antioksidan lain yang bermanfaat untuk tubuh.

Makanan-makanan tersebut tidak sulit untuk Anda dapatkan. Melengkapi asupan makanan-makanan tersebut, perlu juga untuk mengonsumsi multivitamin terbaik untuk tubuh. Renovit Multivitamin dengan kandungan vitamin yang lebih lengkap akan membantu mencegah infeksi virus. Karena di dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin dan Mineral, telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda.


Renovit

Share Artikel ini :