...
Bagi Lansia Persiapkan Hal Ini Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Renovit_Nov20_Web_04

 

Covid-19 yang kerap menyerang sistem pernafasan membuat lansia lebih rentan terpapar virus ini. Oleh karenanya lansia harus menjadi perhatian utama di mana setiap aktivitasnya pun mulai dibatasi. Berikut ini beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk lansia selama adaptasi kebiasaan baru ini:

1. Jauhi Tempat Keramaian Apabila Tidak Perlu

Membatasi aktivitas luar rumah dan hindari tempat keramaian adalah langkah awal untuk lansia di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Tidak hanya itu, kurangi pula pertemuan besar, keramaian dan kontak fisik seperti berjabat tangan maupun berpelukan. Tetap menjaga jarak dan gunakan masker di setiap aktivitas.

2. Batalkan Jadwal Periksa Rutin ke Dokter

Jika selama ini lansia memiliki jadwal periksa rutin ke dokter, batalkan jadwal pertemuan rutin langsung tersebut jika memang kondisi tidak terlalu mendesak. Ubah jadwal periksa rutin langsung tersebut dengan berkonsultasi secara online dan tetap konsumsi obat yang rutin diminum sehari-hari. Pastikan pula lansia memiliki kontak kerabat yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika ada sesuatu hal darurat.

3. Perbanyak Aktivitas Tambahan di Rumah

Untuk menghindari kebosanan, berikan aktivitas tambahan bagi lansia yang sesuai dengan hobi mereka. Ajaklah mereka dengan memasak bersama, atau merajut, melukis hingga merawat bunga dan berkebun. Tetap membuat mereka beraktivitas dapat membuat suasana hati mereka lebih baik dan tidak uring-uringan selama diam di rumah.

4. Tetap Aktif Bergerak

Walau di rumah saja, lansia juga tetap aktif bergerak dengan melakukan olahraga ringan. Selain olahraga ringan bisa juga dengan berjemur di bawah matahari pagi. Hal ini agar kualitas otot tetap aktif serta meningkatkan mobilitas dan keseimbangan.

5. Perhatikan Stok Kebutuhan Pangan atau Keperluan Pribadi

Mengingat aktivitas keluar rumah yang mulai dikurangi seperti ke pasar maupun ke pusat perbelanjaan, untuk itu perhatikan pula stok kebutuhan pangan dan keperluan pribadinya. Agar kondisi tubuh tetap prima, pilihlan konsumsi menu harian yang tepat dan sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran serta kacang-kacangan. Jangan lupa pula dengan ikan yang mengandung omega-3 seperti salmon.

Yang pasti selama masa pandemi ini, lansia harus selalu dijaga kesehatan tubuh serta mentalnya akibat kian berkurangnya aktivitas sehari-hari. Lengkapi pula kebutuhan vitamin dan mineral harian mereka dengan konsumsi Renovit Gold setiap hari. Dengan kandungan 12 vitamin dan 13 mineral plus zat aktif tambahan yang dapat membantu mengatasi gangguan kesehatan di usia lanjut selama masa pandemi ini.

Share Artikel ini :