...
Mana Yang Lebih Penting? Vitamin atau Mineral?

VitaminatauMineral






















Tubuh Anda memang membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Namun banyak yang mengartikan bahwa vitamin dan mineral itu sama. Keduanya memiliki perbedaan yang menyolok. Salah satu perbedaan utama antara vitamin dan mineral adalah vitamin merupakan senyawa organik sedangkan mineral senyawa anorganik. Selain itu vitamin dapat dibedakan sebagai larut dalam air dan larut dalam lemak. Mineral di sisi lain dapat dibagi menjadi mineral makro dan trace mineral.

Mineral dan vitamin dibutuhkan tubuh untuk melaksanakan fungsi metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan. Misalnya, Kombinasi kalsium, vitamin D, K, magnesium dan fosfor melindungi tulang Anda.

Jika Anda mengalami kekurangan vitamin dan mineral, maka akan muncul tanda-tanda atau gejala kekurangan vitamin dan mineral pada beberapa bagian tubuh seperti, gangguan penglihatan, anemia, turunnya daya tahan tubuh, kulit kering, gigi keropos dan banyak lagi gangguan dalam tubuh. Sebaiknya Anda selalu waspada dengan gejala-gejala kekurangan vitamin dan mineral ini.

Kekurangan vitamin dan mineral banyak dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat. Seperti sering konsumsi makanan yang bersifat instan dan jarang berolahraga. Untuk itu, demi mendapatkan vitamin dan mineral yang cukup, perlu dimulai dengan mengubah pola gaya hidup sedari sekarang.

Banyak cara untuk mencukupi kebutuhan akan vitamin dan mineral. Mulai dari konsumsi makanan yang tepat dan sehat, Perbanyak aktivitas olahraga, dan tentu saja konsumsi multivitamin yang rutin. Konsumsi Renovit tiap hari adalah cara yang tepat dan lengkap dengan kombinasi 12 vitamin dan 13 mineral yang sesuai dengan kebutuhan harian tubuh.



















Share Artikel ini :