...
Keuntungan Utama Dari Konsumsi Yoghurt

manfaat yoghurt

Berbahagialah Kamu yang menyukai yoghurt. Selain tekstur kental, lembut, dan rasa asam yang lezat, yoghurt juga kaya akan gizi sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut enam keuntungan mengkonsumsi yoghurt.

  1. Bakteri baik
    Yoghurt memiliki kultur aktif dan hidup yang mengandung probiotik yang hidup di saluran pencernaan manusia. Probiotik ini mampu menghilangkan semua mikroorganisme yang bisa merusak usus dan organ sistem pencernaan. Di samping itu, yoghurt berguna untuk kekebalan tubuh.

  2. Sumber protein
    Bicara protein, kebanyakan orang langsung memikirkan daging. Padahal, yoghurt juga merupakan turunan dari protein hewani. Jadi, untuk para vegetarian yang butuh sumber pengganti protein, yoghurt bisa jadi pilihan.

  3. Tinggi kalsium
    Wanita kerap bersikap tak acuh saat kehilangan kalsium akibat menjalankan program diet. Padahal, resiko osteoporosis lebih besar terhadap wanita. Solusinya? Cukup konsumsi satu mangkuk yoghurt yang kaya dengan kalsium dan vitamin D.

  4. Manis tapi sehat
    Ketika mencari pemanis lidah, cupcakes atau permen jadi pilihan mainstream. Alangkah baiknya jika Kamu turut memikirkan kandungan nutrisinya. Yoghurt rasa cokelat manis, rasanya bisa serupa dengan permen. Namun, yoghurt justru lebih kaya nutrisi dan mengandung nol kalori.

  5. Turunkan tekanan darah
    Yoghurt memiliki kandungan lemak yang rendah. Sebaliknya, kalsium, potasium, dan magnesium justru sangat tinggi di dalam yoghurt.
    Berdasarkan American Heart Associations High Blood Pressure Research, orang yang mengonsumsi yoghurt rendah lemak, memiliki tekanan darah sistolik lebih rendah.

  6. Masuk ke berbagai resep
    Bukan mustahil, Kamu merasa jenuh ketika mengonsumsi yoghurt sebagai snack terlalu sering. Tenang, masih ada pilihan lain. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan berbagai resep makanan. Dari makanan manis, kental, hingga smoothies, yoghurt bisa jadi kunci kelezatan sebuah masakan.

  7. Pelembut wajah
    Yoghurt tawar bukan berarti tanpa fungsi. Asam laktat di dalamnya merupakan zat pengelupas alami sehingga bisa melembutkan wajah. Coba campurkan yoghurt dengan oatmeal, madu, dan bahan alami lainnya. Lalu, oleskan campuran tersebut sebagai masker wajah dan diamkan selama 15 menit. Gosok dengan lembut ke pori-pori dan bilas menggunakan air hangat.
Share Artikel ini :