...
Daftar Makanan yang Meningkatkan Penyerapan Nutrisi Dalam Tubuh

Apakah Anda termasuk tipe yang perhatikan asupan nutrisi dalam tubuh? Jika ya, maka padu padan makanan ini akan bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Konsumsi makanan berikut ini secara bersamaan bisa membawa dampak positif bagi kesehatan sehingga bisa jadi pilihan untuk mendukung pola hidup sehat Anda.

1. Paha Ayam dan Ubi




Bila dilihat, kombinasi kedua makanan ini memang unik. Kandungan vitamin A yang tinggi pada ubi butuh seng untuk memudahkan penyerapan vitamin tersebut. Nah, kandungan seng yang tinggi tersebut bisa didapat pada daging khususnya paha ayam. Tidak hanya daging, makanan olahan seperti keju juga kaya seng sehingga jadi padanan tepat untuk ubi.


2. Kunyit dan Lada Hitam

 

Dua bahan baku makanan berbeda fungsi ini jadi padanan tepat. Kunyit mengandung curcumin yang sayangnya sulit untuk diserap tubuh. Oleh karena itu, lada hitam jadi kombinasi tepat karena tubuh butuh piperane untuk membantu penyerapan tersebut.


3. Cabai serta Kacang Merah




Walau berbeda karakter rasa, jika dikonsumsi bersamaan, cabai merah dan kacang merah mampu meningkatkan penyerapan zat besi. Biasanya tubuh hanya menyerap sepertiga zat besi yang terdapat dalam kacang-kacangan, sayuran hijau serta sereal dibanding jika menyerap zat besi yang terdapat dalam daging. Untuk itu, demi memaksimalkan penyerapan zat besi pada kacang-kacangan, konsumsi makanan kaya vitamin C yang salah satunya terkandung dalam cabai merah adalah pilihan ideal.


4. Brokoli dan Telur

Konsumsi brokoli dan telur secara bersamaan maka tubuh akan menyerap kalsium 60 persen lebih banyak. Hal ini dikarenakan brokoli merupakan salah satu sayuran hijau kaya kalsium, cukup tepat ketika disandingkan dengan telur yang merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin D.

Selain kombinasi makanan-makanan tersebut, berolahraga secara teratur dibarengi makanan sehat juga jadi cara tepat demi menjaga metabolisme tubuh. Disamping itu, Anda juga bisa mengombinasikan kebiasaan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi Renovit Multivitamin setiap hari. Kandungan dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin terdapat 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan untuk kebutuhan tubuh. Kombinasi ini membuat tubuh lebih sehat dan bugar sehingga menumbuhkan rasa semangat dalam memulai hari. Renovit Multivitamin, Lebih Lengkap, Lebih Sehat.

 

Share Artikel ini :