...
Berkat nutrisi, bagian tubuh ini alami regenerasi

nutrisiregenerasi

Penambahan usia turut berdampak pada penurunan fungsi organ dan menimbulkan beberapa penyakit degeneratif. Ambil contoh penyakit jantung, diabetes, stroke dan osteoporosis.

Oleh karena itu, menjaga asupan nutrisi menjadi penting ketika usia lanjut. Utamakan menu dengan protein yang berguna untuk meregenerasi sel dan minimalkan lemak.

Lantas, bagian tubuh apa saja yang bisa mengalami proses regenerasi? Berikut seperti dikutip dari Green Med Info.


Saraf
Sebuah riset pada 2010 dari jurnal Rejuvenation Research menemukan kombinasi blueberry, the hijau, dan carnosine dengan efek regeneratif sel induk dalam penyakit neurodegeneratif. Tak cuma oleh makanan, aktivitas yang melibatkan music dan perasaan jatuh cinta juga bisa merangsang regenerasi saraf.

Hati
Ada beberapa zat yang bisa meregenerasi hati. Salah satu di antaranya yakni Vitamin E.


Sel Beta
Anda bisa mengonsumsi daun Gymenna Sylvestre (sang penghancur gula), Nigella Sativa (Jintan), Vitamin D, Kurkumin (dari kunyit), Arginin, Alpukat, Berberine (ditemukan pada tumbuhan pahit seperti Goldenseal dan Berberi), Melon Pahit, Chard, Corn Silk (Rambut Jagung), Sulforafen dan Stevia.


Hormon
Salah satu senyawa dengan fungsi ini yakni Vitamin C. Vitamin C dapat tampil sebagai pelengkap atau alternatif yang sempurna untuk terapi penggantian hormon.


Sel Jantung
Senyawa Neokardiogenik dapat merangsang pembentukan sel-sel progenitor jantung. Beberapa di antaranya yaitu resveratrol, Ginseng Siberia, Ekstraksi anggur merah, Geum Japonicum dan N-acetyl-cysteine (NAC).


Tulang Belakang
Kurkumin dan Resveratrol telah terbukti dapat meningkatkan pemulihan dari cedera saraf turang belakang.

Nutrisi memang vital dalam regenerasi jaringan tubuh. Itu bisa dipenuhi dengan mengonsumsi Renovit Multivitamin dan Renovit Gold.

Share Artikel ini :