...
5 Camilan Sehat Optimalkan Olahraga Anda

5camilan-1 (1)





















Sudah rutin berolahraga namun hasilnya tidak sesuai harapan? Coba cek kembali, mungkin tanpa disadari Anda salah memilih camilan seusai berolahraga.

Tubuh Anda membutuhkan karbohidrat dan protein untuk memperbaiki otot dan menstabilkan gula darah setelah berolahraga. Meski demikian, protein yang diterima tubuh sebaiknya jangan berlebihan. Anda hanya memerlukan protein sebanyak 10-20 gram. Demikian dikatakan Cassie Bjork, ahli diet berbasis di Minneapolis, dilansir dari situs prevention.com.  

Jadi pastikan 30 menit setelah berolahraga Anda mengkonsumsi camilan sehat seperti di bawah ini.

  1. Yogurt dengan buah beri segar. Yogurt mengandung asam amino untuk membangun otot. "Otot Anda kehabisan asam amino setelah latihan, jadi Anda memerlukan pasokan protein yang cukup untuk membangunnya kembali," kata Kristin Reisinger ahli gizi olahraga yang berbasis di New Jersey.

    5camilan-2 (1)

















  2. Kue beras isian selai kacang dan pisang. Alih-alih roti, oleskan selai kacang Anda ke dua kue beras. Masukkan irisan pisang ke dalam kue beras Anda. "Saya merekomendasikan sumber karbohidrat glikemik tinggi seperti pisang, karena tubuh menyerapnya lebih cepat," kata Reisinger.

  3. Roti gandum isi tuna. Tuna dengan sedikit perasan lemon dan minyak zaitun yang disebarkan di atas sepotong roti gandum adalah makanan mini protein dan karbohidrat yang ideal."Penelitian menunjukkan bahwa karbohidrat dan protein bersama-sama memiliki respon yang lebih baik terhadap pemulihan pasca latihan," kata Reisinger.

    5camilan-3 (1)

















  4. Edamame. Jenis kacang-kacangan ini kaya akan protein dan asam amino. Gizi dalam edamame membantu menjaga kesehatan jantung, dan membuat tulang Anda tetap kuat. Dengan kandungan seratnya yang tinggi, akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mencegah Anda makan berlebihan.

    5camilan-4 (1)
















  5. Minuman protein dengan Pisang. "Setelah berolahraga, Anda ingin protein kaya dikombinasikan dengan karbohidrat," kata Reisinger. Tambahkan minuman protein dengan setengah pisang. Camilan ini cukup mengisi energi tubuh Anda.

Minum 1 kaplet Renovit Multivitamin setelah mengganjal perut dengan cemilan diatas setelah berolahraga. Renovit multivitamin memilki kandungan paling lengkap, dengan 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda sehari – hari. 

Jadi perhatikan asupan Anda, jangan sampai makanan tersebut malah kembali menimbun kalori yang sudah Anda buang saat berolahraga. Tubuh Anda pun tetap prima untuk melanjutkan aktifitas kembali setelah berolahraga. Salam olahraga!

Share Artikel ini :