...
Usir Rasa Stresmu dengan Makanan yang Gak Bikin Gemuk Ini!

Makan jadi salah satu pelarian saat sedang stres. Saking tingginya tingkat stres, bahkan terkadang makan makanan yang tinggi lemak dan kalori sehingga berpotensi membuat tubuh gemuk. Makan sebagai pelarian dikala stres memang hal yang wajar, tetapi akan lebih baik bila perhatikan juga makanan yang dikonsumsi sehingga pikiran tenang dan badan tetap sehat. Usir stres Anda dengan makanan tanpa lemak maupun kalori berlebih berikut ini:

1. Kembang Kol

Renovit_Web_1m

Ada kalanya stres menyebabkan sembelit sehingga mengantisipasinya bisa dengan konsumsi sayuran sehat saat pikiran kian penat. Mengonsumsi kembang kol akan membantu sembelit akibat stres. Hal ini dikarenakan serat yang tinggi pada kembang kol akan melancarkan saluran pencernaan.

2. Kentang

Renovit_Web_1b

Kentang punya peran penting dalam meringankan beban pikiran yang berat. Kandungan serat, beta karoten dan potassium dalam kentang akan membantu Anda meredakan stres, ada baiknya kentang diproses juga dengan kulitnya agar hasil yang didapat lebih maksimal.

3. Air Kelapa

Renovit_Web_1c

Konsumsi segelas air kelapa dingin selain menyegarkan tubuh juga bisa menyegarkan pikiran. Air kelapa merupakan sumber energi instan dengan kandungan mineral seperti kalium dan magnesium yang membantu mengatasi stres dan merilekskan pikiran.

4. Sarden

Renovit_Web_1d

Kandungan omega 3 pada ikan akan menjadi stabilisator suasana hati. Sarden bisa jadi konsumsi untuk makan siang yang Anda masak di rumah. Tambahkan pula dengan ikan lainnya seperti tuna atau salmon agar dapatkan sebuah hidangan yang nikmat pelepas penat.

5. Kacang-kacangan

Renovit_Web_1e

Nyemil kacang-kacangan seperti kacang merah atau kenari akan membantu Anda menangani stres dengan cepat. Kacang-kacangan tersebut mengandung dopamine yang akan menenangkan pikiran Anda.

Dari kelima makanan di atas, mana yang sering Anda konsumsi saat stres? Jangan lupa pula imbangi dengan konsumsi multivitamin sesuai kebutuhan tubuh. Untuk itu perlu mengonsumsi 1 kaplet Renovit Multivitamin setiap harinya. Dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda sehari-hari. Renovit Multivitamin, Lebih Lengkap Lebih Sehat.

Share Artikel ini :