...
Tingkatkan Kesehatan Dengan Memiliki Perasaan Ini!

TingkatkanKesehatanDenganMemilikiPerasaanIni

Saat Anda depresi tidak hanya akan merugikan diri sendiri, namun juga merugikan orang lain. Depresi yang tidak diobati dapat mencegah orang bekerja dan berpartisipasi dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. Padaha kunci tubuh Anda dapat bekerja maksimal hanya satu. Memiliki perasaan bahagia.

Saking pentingnya miliki rasa bahagia dan menghindari depresi, World Health Organization (WHO) membuat tema Depresi di tahun ini untuk rayakan Hari Kesehatan Dunia yang diperingati setiap 7 April. Perasaan bahagia adalah cara Anda dalam meningkatkan kesehatan.

Yang patut disadari adalah, stress merupakan sumber penyakit. Hal ini disebabkan stress dapat menimbulkan gangguan Psikomatis. Gangguan ini adalah penyakit yang melibatkan pikiran dan tubuh, di mana pikiran memengaruhi tubuh hingga penyakit muncul atau diperparah. Dengan kata lain, istilah gangguan psikosomatis digunakan untuk menyatakan penyakit fisik yang diduga disebabkan atau diperparah oleh faktor mental, seperti stres dan rasa cemas.

Namun apakah stress dan bahagia itu selalu dipengaruhi oleh faktor eksternal? Ternyata tidak juga, sebab di dalam tubuh Anda memiliki hormon yang dapat memproduksi kebahagiaan. Hormon-hormon tersebut antara lain Endorfin, Serotonin, Dopamin dan Oksitosin. Dari keempat hormon kebahagiaan itu, Serotonin adalah menjadi kunci dari hormon kebahagiaan. Serotonin mengatur suasana hati, mencegah depresi pada diri Anda dan Untuk meningkatkan hormon ini pun tidak sulit.

Beberapa cara meningkatkan hormon Serotonin ini antara lain dengan berada di bawah sinar matahari dan memikirkan hal yang membuat bahagia. Selain itu juga dengan konsumsi makanan seperti susu dan jagung karena mengandung tryptophan, sebuah zat yang diubah tubuh menjadi serotonin.

Tidak hanya lewat meningkatkan hormon bahagia pada diri sendiri. Nyatanya bahagia itu bisa menular. Anda bisa berperan sebagai penyebar kebahagiaan atau penerima kebahagiaan. Sebab suasana hati yang positif dalam diri ternyata bisa mengurangi depresi. Bukan hanya itu saja, apabila teman Anda awalnya dirudung rasa depresi, berangsur-angsur akan pulih dengan suasana bahagia yang Anda berikan.

Hal itu tidak berlaku sebalik, dimana orang depresi tidak akan bisa menularkan suasana hati negatifnya ke orang yang memiliki rasa bahagia. Sehingga hubungan keduanya pun tidak akan memengaruhi tingkat kebahagiaan dalam diri Anda.

Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi beberapa makanan yang bisa meningkatkan suasana hati Anda. Beberapa makanan seperti Cokelat, Buah Berri, Sarden, Alpukat, Pisang dan Puding bisa berperan penting dalam menciptakan kebahagiaan. Menjaga kondisi tubuh Anda dengan asupan multivitamin yang tepat juga cara terbaik memeroleh suasana hati yang positif. Mengonsumsi Renovit yang mengandung kombinasi 12 vitamin dan 13 mineral akan sesuai dengan kebutuhan harian tubuh Anda.

Tubuh sehat dan bahagia akan jauh dari perasaan depresi. Inilah perasaan yang harus dimiliki untuk selalu sehat. Mari sebarkan kebahagiaan Anda.

Share Artikel ini :