...
Tetap Sehat dan Produktif Walau Bekerja di Rumah

Newsletter_Renovit_Mar19_1






















Di era saat ini, bekerja sudah tidak lagi melulu di kantor. Rumah pun bisa menjadi kantor bagi Anda apalagi bagi Anda yang memiliki pekerjaan pekerja lepas, pengusaha ataupun bekerja di perusahaan yang tidak mengharuskan selalu datang ke kantor. Bekerja di rumah tentu punya keunggulan soal fleksibilitas dan efisiensi waktu serta menghemat pengeluaran.

Namun, bekerja di rumah pun punya tantangan tersendiri dalam hal produktivitas kerja Anda. Bekerja di rumah membuat Anda lebih santai yang bila Anda tidak mengaturnya dengan baik malah membuat Anda kurang produktif. Nah, berikut ini hal-hal yang harus menjadi perhatian Anda agar tetap sehat dan produktif walau bekerja di rumah.

1. Bangun Lebih Awal Dari Kebanyakan Orang

Newsletter_Renovit_Mar19_2


















Bangun lebih awal dibanding orang kebanyakan punya banyak manfaat bagi tubuh dan pikiran Anda. Bangun lebih pagi bisa menghadirkan energi positif yang jarang didapat pada jam-jam normal. Di samping itu, bangun pagi bisa membuat Anda terhindar dari depresi apalagi bila pekerjaan Anda berkaitan dengan deadline ketat. Bangun lebih awal juga berguna untuk menjaga mood kerja Anda sehingga bisa lebih produktif dalam menyelesaikan pekerjaan.

2. Sempatkan Berolahraga Ringan

Newsletter_Renovit_Mar19_3


















Bekerja di rumah tentu membuat Anda bisa mengatur waktu lebih leluasa dibanding di kantor, untuk itu sempatkan berolahraga ringan. Sisihkan waktu di sela-sela pekerjaan untuk berolahraga ringan sehingga badan tidak mudah letih dan tetap bugar serta pikiran lebih santai dan fokus saat kembali bekerja.  Ada banyak jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah, misalnya push up, squat, atau sekadar jalan-jalan ke seluruh ruangan rumah. Waktu yang dibutuhkan pun hanya selama 10 menit atau ketika Anda merasa suntuk bekerja dan butuh penyegaran.

3. Tata Rapi Ruang Kerja Yang Akan Digunakan

Newsletter_Renovit_Mar19_4


















Biasakan untuk kerja di ruang yang memang didesain khusus untuk bekerja. Hal ini disebabkan memiliki ruang kerja yang nyaman bisa meningkatkan produktivitas. Selain itu, biasakan pula tata rapi ruang kerja Anda sehingga membuat nyaman. Kerapihan ruang kerja akan membuat pikiran lebih tenang dan santai.

4. Kerjakan Pekerjaan Yang Sulit Terlebih Dahulu

Newsletter_Renovit_Mar19_532


















Mengatur skala prioritas pekerjaan juga bisa membantu Anda untuk lebih produktif. Kerjakan dulu pekerjaan yang sulit di awal hari. Pemilihan ini dikarenakan ketika pagi mood bekerja masih bagus dan energi serta pikiran masih segar. Jadi ketika energi sudah berkurang saat siang hari, maka Anda bisa menyelesaikan bagian pekerjaan yang lebih mudah.

5. Makan Dengan Teratur

Newsletter_Renovit_Mar19_6


















Makan yang teratur akan membuat Anda bisa fokus bekerja seharian. Awali hari dengan sarapan dengan menu seperti roti isi telur, makan pisang atau dengan konsumsi teh dan kopi. Minum kopi sendiri terbukti mampu meningkatkan aktivitas otak yang terlibat dalam proses perencanaan, perhatian, pemantauan, dan konsentrasi. Anda juga boleh kerja sambil makan makanan ringan. Namun perlu diperhatikan makanan yang dipilih, pilihlah camilan yang sehat dan tinggi serat, misalnya kacang-kacangan, buah potong, yogurt, atau popcorn tanpa karamel.

Untuk semakin meningkatkan produktivitas kerja, makan teratur pun bisa diselingi dengan rutin mengonsumsi 1 kaplet Renovit Multivitamin setiap harinya, yang juga mampu menjaga kesehatan dalam tubuh Anda. Hal ini dikarena di dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh sehari-hari. Renovit Multivitamin, lebih lengkap lebih sehat sehingga membuat produktivitas kerja di rumah tetap terjaga.

Share Artikel ini :