...
Ternyata Sarapan Saja Tidak Cukup!

Sarapan























Apakah Anda termasuk orang yang tidak pernah melewatkan momen sarapan? Jika Iya, Selamat! Berarti Anda sangat sadar tentang betapa pentingnya manfaat sarapan. Pertanyaan selanjutnya ialah ,”Apakah Anda yakin bahwa hanya dengan sarapan yang Anda makan setiap pagi itu bisa mendukung aktifitas Anda?  Hmmmmmm Ayo coba dipikir-pikir lagi yuk

Sebaiknya Anda mulai menghindari anggapan bahwa asalkan sudah makan pagi hari alias sarapan, maka itu sudah mencukupi kebutuhan tubuh Anda. Yuk perhatikan informasi – informasi dibawah ini dan lihat apakah kebiasaan ini sudah Anda terapkan setiap harinya :

  1. Waktu sarapan yang baik ialah pukul 06.00–09.00, pada rentang waktu itu, tubuh sangat memerlukan asupan makanan setelah tubuh vakum menerima makanan saat Anda tidur.
  2. Perhatikan kecukupan nutrisi saat Sarapan. Ketimbang mementingkan kuantitas sarapan, fokuslah kepada nilai-nilai kandungan gizi yang masuk ke tubuh. Cukupilah menu sarapan Anda dengan porsi ¼ karbohidrat, ¼ protein dan ½ sayuran dan buah-buahan.
  3. Protein sangat penting untuk dicukupi ketika sarapan karena baik untuk menghasilkan energi  dan meningkatkan metabolisme. Melewatkan protein saat sarapan akan berakibat Anda akan lebih lapar saat siang hari.
  4. Mencukupi dan memperbanyak karbohidrat saja tidaklah cukup. Ini membuat proses metabolisme tubuh tidak bekerja dengan baik.

Bagi Anda yang belum membiasakan diri untuk rutin sarapan, sarapan yang baik akan memberi Anda energi dan membantu otak untuk menghasilkan keputusan-keputusan cerdas sepanjang hari. Jadi ingat, Sarapan saja tidak cukup! Anda membutuhkan sarapan yang berkualitas!

Selain mementingkan kualitas sarapan, untuk dapat mendapatkan tubuh yang dapat menunjang produktivitas Anda, Anda perlu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral. Kekurangan vitamin dan mineral akan berpengaruh pada kondisi tubuh sehari-hari seperti badan lelah, anemia, jerawat dan bibir kering. Untuk mencukupi vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, Anda bisa percayakan pada Renovit Multivitamin.

Kandungan lengkap 12 vitamin dan 13 mineral untuk Anda di usia produktif mampu memenuhi kebutuhan nutrisi multivitamin dan mineral tubuh setiap harinya. Kemudian Renovit Multivitamin juga mampu memperbaiki metabolisme tubuh dan menutrisi berbagai fungsi tubuh secara seimbang.

Yuk coba tingkatkan kualitas sarapan Anda, Bagi Anda yang super sibuk untuk menyiapkan sarapan, Cobalah membuat sandwich sehat seperti dibawah ini:

Bahan-bahan-bahannya antara lain:

-          2 Lembar roti gandum

-          Irisan bawang bombai

-          Telur rebus ½ bagian

-          2 irisan tomat

-          1 Lembar keju

-          Daun selada

-          Minyak Olive

Cara Pembuatan :

  1. Panggang roti yang sebelumnya diolesi dengan minyak olive
  2. Alasi dengan daun selada, lalu telur, tomat, irisan bawang bombai, dan selembar keju. Tambahkan sayuran lain sesuai selera Anda.
  3. Tutup dengan selembar roti.
Share Artikel ini :