...
Ternyata, Kebiasaan Sehari-hari Ini Justru Bisa Menyebabkan Penyakit Tipes!

Newsletter_Renovit_Mar19_8

Ketika Anda merasakan kondisi seperti badan lemah, pusing disertai demam tinggi, diare atau sakit tenggorokan, waspadalah terhadap penyakit tipes. Kondisi tersebut adalah gejala tipes yang biasanya bisa berkembang satu hingga tiga minggu setelah infeksi awal.

Tipes adalah penyakit yang patut jadi perhatian lebih karena apabila tidak ditangani dengan baik, akibat paling fatal dari penyakit ini adalah kematian. Namun, sayangnya kadang kebiasaan sehari-hari ini, tanpa disadari adalah penyebab tipes. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan tersebut:

1. Menggunakan Toilet yang Kotor

Toilet yang kotor memiliki potensi tercemar feses penderita tipes yang tidak dibersihkan secara menyeluruh. Hal ini dikarenakan bakteri Salmonela Typhi yang berada di feses orang terinfeksi membuat Anda ikut terinfeksi ketika menggunakan toilet yang sama. Oleh karena itu, penting untuk waspada dan menjaga diri sebelum dan sesudah menggunakan toilet. Wajib untuk cuci tangan setelah buang air agar tidak terinfeksi tipes.

2 .Menggunakan Baju Secara Bergantian

Siapa sangka kebiasaan meminjam baju saat menginap di rumah orang lain bisa membuka diri Anda terinfeksi tipes. Dengan meminjam pakaian, Anda tidak tahu bagaimana kebersihannya sehingga bisa jadi dipenuhi bakteri berbahaya dan menyebabkan munculnya penyakit, salah satunya tipes. Oleh karena itu, perlu sebelum meminjam pakaian sebaiknya ketahui karakter orang tersebut dan ketahui pula, apakah ia memiliki penyakit menular.

3. Tidur di Lantai

Bukan hanya Bakteri Salmonela, tipes juga bisa dikarenakan Bakteri Rickettsia Typhi. Bakteri ini ditularkan oleh kutu loncat pada tikus. Itulah mengapa, lebih baik hindari tidur di lantai yang kotor, karena bisa saja mengandung banyak bakteri berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda.

4. Jajan Sembarangan

Saat daya tahan tubuh Anda sedang menurun, kondisi itu saat yang tepat tipes menyerang, salah satunya lewat jajan sembarangan. Anda tidak  tahu kebersihan bahan-bahan yang digunakan dan bakteri penyebab tipes biasanya menempel pada makanan atau minuman yang dikonsumsi tersebut. Bakteri penyebab tipes biasanya hidup di air yang terkontaminasi feses, sehingga ada baiknya perhatikan lingkungan di sekitar penjual jajanan tersebut agar meminimalisir terinfeksi tipes.

Mengingat kondisi tubuh yang sedang menurun ini jadi momen tipes menyerang, penting bagi Anda untuk menjaga daya tahan tubuh. Konsumsi 1 kaplet Renovit Multivitamin setiap harinya, juga mampu menjaga daya tahan tubuh dan menghindari Anda dari tipes. Hal ini dikarena di dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda sehari-hari. Renovit Multivitamin, Lebih Lengkap Lebih Sehat.

Share Artikel ini :