...
Tak Selalu Sehat, Menu Sarapan Ini Justru Berdampak Buruk bagi Tubuhmu!

Jangan pernah sepelekan sarapan pagi. Sarapan adalah ritual penting yang memiliki fungsi esensial bagi tubuh Anda. Keutamaan sarapan adalah untuk menambah energi dan juga menjaga sistem metabolisme tubuh Anda. Akan tetapi patut diperhatikan pula menu yang dijadikan sarapan. Alih-alih mendapatkan manfaatnya, tapi malah berdampak buruk bagi tubuh. Berikut ini menu sarapan yang berdampak buruk bagi tubuh.

1. Bubur Ayam

Renovit_Web_3a

Bubur ayam jadi salah satu menu sarapan favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Sarapan bubur sebenarnya buruk bagi tubuh, terutama penderita diabetes. Terbuat dari nasi, bubur ayam bisa meningkatkan gula darah.

2. Lontong atau Ketupat Sayur

Renovit_Web_3b

Pasti Anda sangat familiar dengan lontong atau ketupat sayur. Hidangan ini kerap dijadikan sebagai menu sarapan, akan tetapi sebenarnya santan memiliki efek kurang baik bagi tubuh. Santan yang terkandung dalam hidangan berpotensi menyumbat arteri dan peradangan. Disamping itu, sayuran yang direbus terlalu lama membuat asupan nutrisi didalamnya banyak berkurang.

3. Nasi Uduk

Renovit_Web_3c

Nasi uduk kerap jadi menu sarapan dengan aneka pelengkap tambahannya. Sayangnya, penambahan menu lainnya seperti bihun goreng, sambal goreng kentang serta gorengan mengandung karbohidrat yang sangat banyak. Belum lagi dengan gorengan yang dikonsumsi biasanya tinggi lemak dan berminyak.

4. Sereal

Renovit_Web_3d

Sereal menjadi menu sarapan yang praktis untuk dikonsumsi sehari-sehari. Sayangnya, sereal termasuk makanan yang tinggi karbohidrat dan rendah serat. Apalagi sereal juga kerap ditambahkan dengan susu sehingga jumlah kalorinya semakin tinggi.

5. Pancake

Renovit_Web_3e

Menu ini bukan pilihan tepat untuk dijadikan menu sarapan karena tinggi karbohidrat yang disebabkan penggunaan tepung. Belum lagi bila pancake dinikmati dengan tambahan gula, susu, margarin dan sirup. Memang akan mengenyangkan, akan tetapi kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, mungkin beberapa menu ada yang jadi menu sarapan sehari-hari Anda. Sebenarnya untuk sarapan, 40% porsinya diisi dengan buah-buahan dan juga sayuran. Buah dan sayur ini mengandung vitamin A, C, E, Asam Folat, Seng, Magnesium dan Kalsium. Selain buah dan sayur, lengkapi pula dengan asupan 1 kaplet Renovit Multivitamin setiap hari. Di dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda sehari-hari. Renovit Multivitamin, Lebih Lengkap Lebih Sehat.

Share Artikel ini :