...
Tak Perlu Diet, Kamu Bisa Lakukan Cara Ini untuk Mengatasi Obesitas!

Tahukah Anda? Berdasarkan data Riskesdas 2013, di Indonesia ada 20 persen pria dan 30 persen wanita mengalami obesitas. Penyebabnya antara lain gaya hidup yang tidak sehat. Dari sinilah resiko penyakit-penyakit serius semakin meningkat. Diet jadi salah satu cara yang dipercaya mampu menurunkan resiko obesitas. Namun, ternyata untuk mengatasi obesitas, tidak melulu Anda harus diet. Beberapa cara ini akan membantu menurunkan resiko obesitas:

Bergerak Aktif Wajib Hukumnya

Tidak hanya dengan berolahraga teratur, aktivitas sehari-hari Anda pun sebenarnya mampu mendukung proses pembakaran kalori dalam tubuh. Mengerjakan pekerjaan rumah tangga, berjalan kaki adalah salah satu contohnya. Yang terpenting adalah bergerak aktif dan mulai dari hal-hal sederhana. Dengan catatan, semuanya harus rutin dilakukan.


Pilihlah Olahraga yang Tepat

Bagi pengidap obesitas, tidak semua olahraga bisa dilakukan. Olahraga yang menguras energi dan memacu kinerja jantung nyatanya tidak baik. Dikarenakan cadangan lemak berlebih akan membebani dan memperberat kinerja jantung. Oleh karena itu, memilih olahraga yang tepat jadi kunci. Pilihlah olahraga yang lebih ringan, seperti jalan kaki, yoga, renang dan bersepeda.


Berikan Waktu Tidur yang Cukup untuk Tubuh

Waktu tidur yang cukup mendukung proses penurunan berat badan, karena saat tidur tubuh tetap akan membakar kalori. Metabolisme tubuh pun akan stabil dibanding orang-orang yang memiliki kebiasaan tidur tidak teratur apalagi sering bergadang. Kebiasaan bergadang hanya akan membuat energi Anda terkuras dan nafsu makan pun jadi sulit dikendalikan.


Ubah Pola Makan dan Gaya Hidup

Tidak ada salahnya memulai mengubah pola makan dan gaya hidup lebih sehat. Yang terpenting adalah mengontrol asupan kalori harian. Jumlah asupan kalori harian tidak boleh melebih jumlah energi yang dibutuhkan. Idealnya, pengidap obesitas harus mengonsumsi kalori dengan jumlah lebih sedikit daripada kebutuhan energinya. Di samping perhatikan kalori harian, Anda juga masih tetap bisa memilih camilan yang tepat. Disarankan memilih camilan rendah lemak dan tinggi serat seperti camilan berbahan dasar oatmeal, buah dan sayuran.

Mengubah kebiasaan dan pola makan semakin sempurna bila diimbangi dengan kebutuhan vitamin dan mineral yang tepat. Anda perlu asupan beragam vitamin supaya tubuh mampu melakukan banyak tugas yang beragam pula. Untuk mengimbangi pola makan dan gaya hidup Anda, Renovit Multivitamin akan jadi pilihan yang tepat. 1 kaplet Renovit Multivitamin setiap harinya yang akan menjaga tubuh Anda tetap bugar karena dalam 1 kapletnya telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda sehari-hari. Renovit Multivitamin, Lebih Lengkap Lebih Sehat.

 

Share Artikel ini :