...
Pentingkah Ibu Hamil Mengonsumsi Vitamin dan Mineral di Masa Kehamilan?

Vitamin dan mineral dibutuhkan oleh tubuh manusia, termasuk juga oleh ibu yang sedang hamil. Memperhatikan asupan vitamin dan mineral akan bermanfaat bagi kesehatan calon bayi dan memiliki kehamilan yang sehat. Salah satu vitamin melalui vitamin prenatal yang memang dirancang khusus untuk penuhi peningkatan nutrisi wanita hamil atau menyusui. Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa pentingnya ibu hamil mengonsumsi vitamin dan mineral.

1. Mengurangi Resiko Komplikasi Kehamilan

Renovit_Web_4a

Vitamin dan mineral bukan hanya mengurangi resiko cacat lahir tertentu, tetapi juga akan membantu kurangi resiko komplikasi kehamilan seperti prematur, dan berat bayi rendah.

2. Mampu Meningkatkan Nutrisi Pada Masa Menyusui

Renovit_Web_4b

Asupan vitamin tetap penting setelah bayi lahir karena kebutuhan nutrisi sebenarnya meningkat selama proses menyusui. Ibu yang sedang menyusui butuh lebih banyak zat besi, kalsium dan vitamin c dibanding ibu hamil. Vitamin tetap penting saat menyusui demi mencegah defisiensi dan berikan nutrisi cukup dalam ASI yang akan mendukung ibu dan bayi.

3. Folid Acid Untuk Mencegah Kecacatan Lahir

Renovit_Web_4c

Folid Acid punya peran penting dalam proses kehamilan calon bayi. Folat mencegah terjadinya Neural Birth Defect yakni cacat pada otak dan tulang belakang janin. Selain menjaga kesehatan janin, folat juga mendukung plasenta di dalam kandungan.

4. Kalsium Untuk Tulang Kuat Ibu dan Bayi

Renovit_Web_4d

Akar pembentukan tulang dan gigi yang kuat, kalsium penting bagi ibu dan bayi. Tidak hanya untuk tulang dan gigi, kalsium juga dibutuhkan untuk perkembangan jantung, otot dan saraf yang sehat. Selama kehamilan ibu penting menjaga asupan kalsium agar janin tidak mengambil cadangan kalsium pada tulang ibu yang bisa sebabkan gangguan kesehatan nantinya.

5. Membantu Melindungi Kesehatan Ibu

Renovit_Web_4e

Asupan vitamin yang cukup juga berperan dalam melindungi kesehatan ibu. Hal ini dikarenakan setelah wanita hamil, tubuhnya condong mengutamakan nutrisi ke pertumbuhan bayi. Artinya, jika ibu memiliki pola makan kurang ideal akan berdampak pada kesehatan bayi dan juga status gizinya tidak mendukung kesehatan si ibu sendiri.

Peran penting vitamin dan mineral saat kehamilan jadi hal utama yang harus Anda perhatikan. Untuk itu, selain mengonsumsi pola makan yang sehat, ada baiknya juga menambah asupan vitamin dan mineral lewat 1 kaplet Renovit Multivitamin setiap hari. Hal ini dikarenakan di dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda sehari-hari. Renovit Multivitamin, Lebih Lengkap Lebih Sehat.

Share Artikel ini :