...
Multitasking Dalam Bekerja Tidaklah Efektif! Ini Bahayanya Bagi Kesehatanmu

Tuntutan pekerjaan dan kebiasaan sehari-hari kadang memaksa Anda untuk bisa multitasking. Bahkan kadang-kadang mungkin dilakukan tanpa kita sadari karena terbawa suasana dan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Walau ada sisi baiknya dari multitasking, faktanya hal tersebut juga berbahaya bagi kesehatan kita. Ketika terbiasa multitasking resiko-resiko berikut ini yang akan mengganggu kesehatan Anda.

1. Sulit Berkonsentrasi

Multitasking akan membuat sulit fokus, hal ini disebabkan kita jadi jarang memusatkan perhatian akibat terlalu sering mengerjakan beragam aktivitas secara bersamaan. Multitasking membuat beberapa stimulus masuk bersamaan ke dalam otak. Sehingga otak akan sulit mengambil keputusan, mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Akibatnya adalah konsentrasi jadi terbagi dan akan sulit fokus.

2. Tubuh Lebih Mudah Mengalami Kegemukan



Mungkin Anda sering kali melakukan aktivitas makan sembari menonton tv atau membaca buku. Kebiasaan ini yang akan membuat berat badan akan cepat bertambah. Penyebabnya adalah saat makan sembari beraktivitas, fokus otak tidak 100 persen untuk makan. Hal ini membuat otak merasa tidak kenyang meskipun kebutuhan kalori sudah tercukupi, tanpa disadari Anda akan makan lebih banyak.


3. Kamu Menjadi Mudah Lelah dan Stres

Melakukan dua tugas secara bersamaan akan membuat Anda tertekan sehingga mudah lelah. Saat Anda konsisten menerima dan melakukan tugas secara bersamaan, denyut jantung pun akan meningkat sehingga akan mudah stres. Apalagi bila hal itu berlangsung secara konstan. Hal ini berbeda dengan orang yang lebih sedikit melakukan multitasking dalam pekerjaan di mana tingkat stresnya lebih bisa lebih rendah.

4. Kemampuan Daya Ingat Menurun




Perlahan tapi pasti, semakin sering melakukan multitasking, maka tidak baik bagi ketahanan memori. Saat multitasking, perhatian mudah terpecah sehingga mempercepat terjadinya penurunan daya ingat. Tidak hanya jangka pendek, tetapi kemampuan mengingat jangka panjang pun perlahan menurun seiring semakin seringnya Anda melakukan multitasking.


Apabila kemampuan daya ingat menurun malah akan memengaruhi kinerja Anda. Untuk itu, tidak selamanya multitasking itu baik dan efektif. Mulailah coba untuk menyelesaikan satu persatu pekerjaan Anda serta diiringi dengan mengonsumsi multivitamin yang tepat bagi tubuh untuk menjaga kondisi tubuh Anda. Konsumsi 1 kaplet Renovit Multivitamin akan membantu Anda dalam mencukupi kebutuhan vitamin sehari-hari. Dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda sehari-hari. Renovit Multivitamin, Lebih Lengkap Lebih Sehat.

Share Artikel ini :