...
Mitos Seputar Olahraga Ini Wajib Kamu Ketahui!

Tidak diragukan lagi, olahraga jadi aktivitas penting demi menjaga kesehatan tubuh. Selain menjaga kesehatan kebugaran, olahraga jadi cara tepat untuk bantu turunkan berat badan bagi yang sedang menjalani program diet. Dengan cara yang tepat dan rutin maka Anda akan dapat manfaat beragam untuk tubuh. Namun, penting juga untuk diketahui, ada banyak informasi yang salah terkait olahraga, oleh karena itu mitos-mitos seputar olahraga berikut ini perlu Anda ketahui demi mendapat manfaat olahraga yang tepat.

Olahraga Setiap Hari Adalah Sebuah Keharusan



Rutin olahraga memang bagus untuk tubuh, tetapi tidak harus setiap hari. Tubuh akan rentan cedera dan kelelahan apabila kita berolahraga setiap hari tanpa istirahat.
Dianjurkan frekuensi olahraga adalah 3-5 kali dalam seminggu dengan durasi selama 15-60 menit.

Semakin Banyak Keringat saat Berolahraga Semakin Bagus

Anggapan bahwa semakin banyak keringat maka semakin banyak lemak dan kalori yang terbakar nyatanya tidak tepat. Keringat merupakan mekanisme tubuh untuk mengeluarkan panas dalam tubuh atau mengeluarkan cairan berlebih dalam tubuh. Tidak ada kaitannya sama sekali antara banyaknya keringat yang keluar dengan pembakaran kalori dan lemak. 


Olahraga Harus Dilakukan Pagi Hari

Olahraga tidak harus dilakukan pagi hari, di malam hari pun juga boleh. Waktu olahraga bisa disesuaikan dengan aktivitas harian Anda. Olahraga saat pagi hari sebelum mulai beraktivitas dianggap baik karena bisa jadi udara masih sejuk dan malam pun juga diperbolehkan, hanya saja jangan terlalu dekat dengan waktu tidur karena akan membuat Anda sulit tidur.


Perut Tidak Boleh Kosong saat Berolahraga

Olahraga dalam keadaan perut kosong bisa mempercepat penurunan berat badan adalah informasi yang keliru. Ada baiknya 2 jam sebelum berolahraga kita makan dulu. Hal ini dikarenakan saat olahraga Anda juga butuh energi dan mencegah sakit perut setelah olahraga. Saat berolahraga dalam perut kosong malah akan membuat Anda pusing dan lemas.


Boleh Makan Apa Saja saat Olahraga

Menjaga pola makan yang sehat adalah kunci agar olahraga Anda tidak jadi sia-sia. Oleh karena itu, kontrol asupan makanan jadi hal wajib yang harus diperhatikan. Apalagi jika Anda berolahraga dengan tujuan menurunkan berat badan, maka harus dihindari konsumsi makanan sembarangan.

Mitos-mitos di atas kerap berkembang apalagi bila Anda sedang fokus pada menjaga kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan. Pola olahraga yang tepat jadi yang paling utama, di samping itu juga diimbangi dengan konsumsi multivitamin yang baik untuk tubuh. Renovit Multivitamin adalah salah satu pilihan multivitamin tepat guna mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Kandungan 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh sehari-hari akan jadi kombinasi tepat bagi kesehatan Anda. Renovit Multivitamin, Lebih Lengkap Lebih Sehat.

 

Share Artikel ini :