...
Meditasi Sejenak Konsentrasi Meningkat Sepanjang Hari

meditasi-1

Apakah Anda sering kehilangan konsentrasi, mudah lupa, atau sulit membuat keputusan dengan cepat saat bekerja? Jika jawabannya iya, mungkin Anda perlu melakukan meditasi.

Meditasi adalah latihan memfokuskan pikiran untuk membantu Anda memiliki kesadaran penuh dan merasa tenang, Latihan ini umumnya dijalankan dengan duduk tenang sambil mengatur pernapasan secara perlahan dan teratur selama 10-20 menit.

Nah saat Anda bermeditasi, fokuslah pada pikiran dan pernapasan di bawah alam sadar, pikiran Anda akan terbebaskan. Pada saat ini aktivitas otak Anda justru meningkat.

Ahli saraf UCLA membuktikan meditasi mampu meningkatkan fungsi otak hingga ke lapisan korteks yang bertanggungjawab dalam mengendalikan memori, kesadaran, pola pikir, pengambilan keputusan, dan perhatian.

Selain itu, kerapatan dan hubungan antar neuron di otak Anda meningkat sehingga membuat Anda lebih berkonsentrasi dan fokus pada hal yang lebih detail.Setelah Anda melakukan meditasi, aliran darah ke otak juga meningkat dan perubahan ini berlangsung lama, bahkan setelah meditasi berakhir.


meditasi-2















Namun untuk meningkatkan konsentrasi Anda tak hanya butuh meditasi saja, Anda juga perlu asupan gizi yang tepat untuk otak antara lain vitamin B1, asam folat, vitamin C, Kalsium, Magnesium dan Seng. Kandungan keenamnya beserta vitamin dan mineral lainnya bisa didapakan dalam satu kaplet Renovit Multivitamin.  

Jadi, lakukan meditasi secara teratur dan minum Renovit Multivitamin 1 kaplet setiap hari agar kemampuan konsentrasi lebih baik dan Anda dapat bekerja lebih produktif.

Share Artikel ini :