...
Makanan yang Bisa Mengatasi Mata Minusmu!

Apakah Anda sudah mulai merasakan pandangan agak buram saat melihat jauh? Jika ya, itu pertanda mata Anda sudah minus. Mata minus memang jadi masalah sebagian orang apalagi yang banyak menghabiskan waktunya di depan komputer tanpa istirahat cukup.

Di samping itu para ahli mengungkapkan faktor keturunan juga jadi salah satu penyebab mata minus ini. Salah satu solusi untuk mata minus adalah penggunaan kacamata berlensa cekung. Tapi tidak hanya itu, makanan-makanan berikut juga bisa mengatasi mata minus Anda.

1. Wortel

Renovit_Web_6a

Sayuran berwarna jingga ini kaya akan betakaroten yang merupakan salah satu jenis vitamin A yang akan membantu fungsi kerja retina dan bagian dari mata lainnya. Dalam pengaplikasiannya wortel bisa dijadikan campuran beberapa jenis makanan seperti sup atau tumis. Bisa juga wortel dikonsumsi sebagai minuman untuk dijadikan jus.

2. Sayuran Hijau

Renovit_Web_6b

Sayuran hijau kerap dikonsumsi untuk alasan kesehatan tubuh, disamping itu, sayuran hijau juga bagus untuk mata. Lutein dan zeaxanthin yang terkandung dalam sayuran hijau tersebut akan membantu Anda untuk mencegah katarak dan masalah mata lainnya.

3. Ikan Laut

Renovit_Web_6c

Kandungan DHA yang kaya pada ikan laut seperti makarel, tuna dan teri memiliki fungsi yang bagus untuk kesehatan mata. DHA merupakan asam lemak yang banyak ditemukan pada retina. Oleh karena itu, kekurangan DHA akan berpengaruh pada gangguan penglihatan dan kesehatan mata.

Konsumsi makanan tersebut akan semakin lengkap bila disertai dengan rutin konsumsi 1 kaplet Renovit Multivitamin setiap harinya. Hal ini dikarenakan di dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda sehari-hari. Renovit Multivitamin, Lebih Lengkap Lebih Sehat.

Share Artikel ini :