...
Lutein, Si Penyelamat Mata di Usia Senja



Sejak usia 40-an, Anda mungkin menyadari bahwa kemampuan penglihatan mulai berkurang hingga penyakit mata. Kondisi penglihatan yang paling sering dialami saat usia lanjut ialah degenerasi makula.

Degenerasi makula adalah penurunan penglihatan pusat, yaitu kemampuan Anda memandang lurus ke depan. Makula adalah suatu area kecil di tengah lapisan bagian dalam retina mata dengan jumlah sel batang dan kerucut terbanyak. Area ini berperan penting bagi manusia untuk bisa melihat dengan baik di kala terang maupun gelap. Penglihatan sisi (peripheral vision) tidak memiliki jumlah sel yang sama dengan makula sehingga menghasilkan penglihatan yang tidak fokus atau tidak tajam.

Proses degenerasi makula bisa dihambat dengan mengkonsumsi nutrisi Lutein yang merupakan senyawa karotenoid. Pada manusia, lutein dapat ditemukan secara alami pada makula. Senyawa ini terbukti bermanfaat untuk melindungi mata dari stres oksidatif serta paparan sinar matahari.

Namun seiringnya bertambah usia, lutein perlu didapatkan dari luar tubuh. Makanan yang mengandung Lutein contohnya bayam, brokoli, anggur, jeruk, serta kuning telur. Sama seperti karotenoid lainnya, senyawa ini paling efektif diserap tubuh saat dikonsumsi bersama makanan yang mengandung lemak.

MatadiUsia-2

Cara efektif lainnya, Anda bisa mengkonsumsi suplemen yang mengandung Lutein. Renovit Gold Multivitamin tak hanya mengandung 12 vitamin dan 13 mineral, tapi juga zat aktif tambahan, salah satunya adalah Lutein. Ditambah zat aktif tambahan lain seperti Beta Caroten, Extract Huperzine dan L Carnitine yang diformulasikan khusus untuk Anda berusia 50 tahun ke atas. Jadi kini Anda bisa menjalani tahun emas Anda dengan tetap hidup aktif dan penglihatan yang sehat.

Share Artikel ini :