...
Kenali Beberapa Hal Yang Membuat Anda Cepat Lelah

AndaCepatLelah
























Faktanya kurang istirahat bukanlah satu-satunya penyebab Anda cepat lelah. Kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak Anda sadari juga berpengaruh pada kondisi fisik. Kelelahan yang bisa langsung berdampak pada mental dan pikiran. Sebagai informasi untuk Anda, berikut ini beberapa hal perlu Anda sadari yang ternyata membuat Anda cepat lelah :

  1. Penyebab cepat lelah bisa juga dikarenakan kebiasaan. Seperti saat melewati olahraga demi menjaga energi selama bekerja. Padahal berolahraga ringan 3 hari dalam seminggu sedikitnya selama 20 menit akan membuat Anda tidak cepat lelah dan memiliki energi lebih. Olahraga teratur meningkatkan kekuatan fisik dan daya tahan, membuat sistem kardiovaskular bekerja efektif.

  2. Tidak hanya kurang berolahraga, kurang minum dan kehilangan cairan dalam tubuh juga bisa membuat Anda jadi lebih cepat lelah. Dehidrasi yang disebabkan kurangnya minum inilah yang menyebabkan penurunan volume darah. Penurunan ini membuat darah menjadi lebih kental sehingga jantung memompa tidak efisien dan mengurangi kecepatan oksigen dan nutrisi mencapai otot dan organ lainnya.
  1. Jika Anda merasa semakin mudah lelah mungkin Anda kekurangan asupan vitamin B12. Kekurangan vitamin B12 ini adalah salah satu penyebab kondisi tubuh mudah menurun. Disamping itu, kekurangan zat besi juga akan semakin memperburuk kondisi fisik Anda. Kekurangan zat besi dapat membuat Anda merasa lesu, mudah marah, lemah dan tidak fokus.

Kekurangan zat besi ini akan membuat Anda cepat lelah karena sedikitnya oksigen yang melalui otot dan sel-sel dalam tubuh. Gejala kekurangan zat besi dan vitamin B12 ini memang perlu dikonsultasikan ke dokter. Namun langkah preventif awal bisa dengan memilih suplemen multivitamin dan nutrisi yang lengkap dan tepat. Seperti halnya yang Renovit Multivitamin berikan dalam tiap kapletnya. Renovit Multivitamin dengan kandungan lengkap 12 vitamin dan 13 mineral untuk Anda di usia produktif akan memenuhi kebutuhan nutrisi multivitamin dan mineral tubuh setiap harinya. Sedangkan untuk yang berusia 50th+ dapat mengkonsumsi Renovit Gold, dengan kandungan 12 vitamin dan 13 mineral serta bahan aktif lain-nya menjaga anda untuk tetap sehat dan aktif di usia 50th+.

Share Artikel ini :