...
Inilah Alasan Mengapa Berpuasa Bisa Buat Tubuhmu Lebih Sehat!

 

Image_newsletter_20_Mei 

Puasa di bulan Ramadan tidak hanya menjalankan perintah agama. Namun, juga punya manfaat lain khususnya di kesehatan. Puasa Ramadan jadi bulan mengendalikan diri dari hawa nafsu termasuk makan dan minum. Selama sebulan penuh, maka waktunya untuk mengubah sejenak pola konsumsi sehingga hikmah puasa agar tubuh lebih sehat bisa terwujud. Ada banyak alasan, mengapa berpuasa ternyata bisa membuat tubuh Anda lebih sehat. Berikut ini alasannya:

 

  1. Membantu Menjaga Berat Badan

 

Hal pertama yang direspon tubuh saat berpuasa adalah memecah glukosa di dalam tubuh. Jika glukosa dalam tubuh berkurang, maka dimulailah proses ketosis. Proses ini merupakan saat di mana tubuh memecah lemak-lemak yang ada di ginjal dan otot-otot yang kemudian digunakan sebagai sumber energi. Semakin banyak lemak terbuang, maka berat badan akan semakin terjaga.

 

  1. Mengistirahatkan Sistem Pencernaan

 

Pada dasarnya puasa bermafaant untuk pencernaan kita. Berpuasa akan membuat organ pencernaan bekerja tidak terlalu berat. Saat berpuasa, saluran pencernaan akan beristirahat, di mana biasanya organ selalu bekerja untuk mencerna makanan terus menerus.

 

  1. Memperbaiki Sensitivitas Insulin

 

Manfaat berpuasa terbukti memberikan efek positif pada sensitivitas insulin. Hal ini dikarenakan tubuh menoleransi karbohidrat (gula) lebih baik. Efek semakin positifnya sensitivitas insulin akan terlihat setelah berpuasa di mana jadi lebih efektif dalam memberi tanda sel untuk mengambil glukosa dari darah.

 

  1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

 

Dengan beristirahatnya pencernaan selama puasa maka akan berikan energy pada metabolisme tubuh untuk membakar kalori lebih efisien. Pencernaan yang buruk akan pengaruhi kemampuan memetabolisme makanan dan membakar lemak. Puasa pula yang bisa mengatur pencernaan dan meningkatkan fungsi usus yang sehat. Kondisi inilah yang akhirnya mampu tingkatkan fungsi metabolisme tubuh Anda.

Berpuasa pun semakin sempurna dengan konsumsi multivitamin yang lengkap. Salah satunya dengan mengonsumsi 1 kaplet Renovit Multivitamin setiap harinya saat sahur. Konsumsi Renovit akan mencukupi kebutuhan mineral dan vitamin saat tubuh berhenti makan dan minum sementara waktu. Apalagi di dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin telah terkandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda sehari-hari. Renovit Multivitamin, Lebih Lengkap Lebih Sehat.

Share Artikel ini :