...
Hindari Makanan Ini Saat Sarapan, Agar Tubuh Tetap Fit Seharian!

Karena berbagai alasan, sebagian dari kita kerap melewatkan sarapan pagi. Padahal sarapan pagi memiliki manfaat yang besar dalam menunjang aktivitas Anda sepanjang hari. Dengan sarapan, tubuh akan memiliki cadangan energi yang nantinya akan digunakan untuk aktivitas seharian penuh.

Namun, patut Anda ketahui pula, bahwa ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat sarapan. Alih-alih Anda mendapat tubuh yang prima, tetapi malah membuat lemas dan kurang bergairah sepanjang hari. Untuk itu, berikut ini beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat sarapan agar tubuh tetap fit seharian.

1. Nasi Uduk, Bihun dan Gorengan

Newsletter_Renovit_Jun19_1

Banyak orang menjadikan nasi uduk, bihun dan gorengan adalah menu sarapan sehari-hari. Komposisinya pun hampir seragam, sepiring nasi uduk dengan bihun, sambal goreng kentang, plus gorengan. Komposisi sarapan seperti ini malah membuat Anda menumpuk karbohidrat berkali lipat. Nasi uduk sendiri adalah sumber karbohidrat, ditambah bihun dan kentang malah membuat asupan karbohidrat bertambah berkali lipat. Apalagi ditambah gorengan yang biasanya tinggi lemak karena mengandung banyak minyak. Untuk itu, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang lengkap dan berimbang zat gizinya saat sarapan.

2. Sosis dan Nugget

Newsletter_Renovit_Jun19_2

Biasanya saat sarapan dan diburu waktu, maka pilihannya jatuh ke jenis makanan yang praktis yakni sosis dan nugget. Akan tetapi, daging hasil pemprosesan untuk sosis dan nugget merupakan tipe daging yang sebisa mungkin dihindari. Biasanya daging olahan mengandung banyak lemak jenuh. Bila dikonsumsi untuk sarapan maka kemungkinan Anda malah mengalami kegemukan dan obesitas.

3. Jus Buah Tanpa Makanan Lain

Newsletter_Renovit_Jun19_387

Sarapan dengan segelas jus buah kerap jadi pilihan karena menyegarkan saat diminum pagi hari. Tapi ternyata cara itu tidak tepat bila tanpa dibarengi konsumsi makanan lain. Apalagi jus buah yang diminum adalah jus buah kemasan, karena jus buah ini kebanyakan mengandung karbohidrat dan gula yang malah membuat Anda cepat lapar sebelum makan siang. Sebisa mungkin konsumsi jus buah yang dibuat sendiri kemudian ditambahkan dengan makanan yang memiliki sumber protein lainnya.

4. Donat

Newsletter_Renovit_Jun19_4

Kandungan gula dan lemak yang terdapat dalam donat ataupun produk-produk pastry termasuk tinggi, sehingga tidak tepat bila dijadikan sebagai menu sarapan. Terlebih lagi donat, yang pada prosesnya saja sudah menggunakan gula, krim kemudian digoreng lewat metode deep fried. Hal ini membuat donat tinggi akan kalori tetapi minim kualitas zat gizi, sebab hanya mengandung karbohidrat dan jenis lemak yang tidak sehat.

Sarapan dengan jenis makanan yang tepat jadi sebuah keharusan. Apalagi bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Selain lewat makan yang sesuai, konsumsi Renovit Multivitamin saat sarapan juga jadi pilihan tepat agar tubuh tetap fit seharian. Di dalam 1 kaplet Renovit Multivitamin mengandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda sehari-hari. Renovit Multivitamin, Lebih Lengkap Lebih Sehat.

Share Artikel ini :