...
Heboh Virus Corona! Cari Tahu Gejala dan Pencegahannya Sebelum Terlambat!

Beberapa bulan belakangan dunia digemparkan dengan mewabahnya sebuah virus baru bernama virus corona yang berawal dari Wuhan, China. Anda mungkin juga salah satu yang khawatir akan kemunculan virus yang secara teknis disebut 2019 Novel Coronavirus (2019-nCov) ini. Corona merupakan virus yang menyerang saluran pernafasan mamalia, salah satunya manusia. Akibat virus ini adalah beragam gangguan pernafasan, mulai flu biasa, pneuemonia hingga yang lebih parah seperti MERS (Sindrom Pernafasan Timur Tengah) dan SARS (Sindrome Pernafasan Akut Parah).

Bila Anda ingat kejadian merebaknya virus SARS di China pada 2002 dan MERS pada 2012, hal yang sama terjadi pada virus corona ini. Umumnya virus corona berpindah dari hewan ke manusia, walau begitu pada penyebarannya ternyata bisa menular dari manusia ke manusia. Gejalanya pun mirip dengan SARS. 2019-nCoV adalah virus ketujuh yang ditemukan menginfeksi manusia, gejala yang ditimbulkan pun sama seperti virus corona lainnya.

Patut jadi perhatian Anda, biasanya gejala awal seseorang terjangkit virus corona adalah mengalami demam tinggi. Kemudian batuk, flu hingga masalah-masalah pernafasan. Itu merupakan gejala awal di mana jika tidak tertangani dengan baik akan menyebabkan pneumonia. Lalu sindrom pernafasan akut, gagal ginjal bahkan berujung ke kematian akibat infeksi paru-paru.

Walau hingga saat ini belum ditemukan penderita akibat virus corona di Indonesia, Anda mungkin tetap perlu waspada dan tidak panik. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan demi mencegah terhindar dari virus tersebut bisa Anda lakukan mulai sekarang. Dimulai dari menjaga kebersihan tangan dengan rajin mencuci tangan hingga menggunakan air dan sabun cair. Kemudian menutup mulut dan hidung dengan tisu saat bersin atau batuk.

Apabila Anda menemui siapapun yang menunjukan gejala penyakit pernafasan kurangi kontak langsung dengannya dan sediakan selalu masker saat bepergian. Yang paling utama adalah tetap menjaga kondisi fisik dan tubuh kita tetap fit salah satunya dengan mengonsumsi multivitamin dan mineral. Vitamin dan Mineral sangat penting dalam menjalankan berbagai fungsi tubuh, salah satu nya menjaga daya tahan atau imunitas. 1 kaplet Renovit Multivitamin dan Mineral, mengandung 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh yang pasti lebih lengkap dan lebih sehat.

Share Artikel ini :