...
Buah dan Sayuran Sebagai Pengawet Usia

vegie

















Sahabat, siapa sih yang tak suka makan buah dan sayur? Dua makanan ini banyak dijumpai di sekitar kita. Buah dan sayur merupakan jenis makanan yang mengandung vitamin & mineral serta kaya akan serat.

Baru-baru ini sebuah penelitian di Inggris menemukan jika buah dan sayuran secara substansial dapat mengurangi risiko kematian. Sahabat, para peneliti menemukan, orang yang makan 7 porsi atau lebih buah dan sayuran setiap hari memiliki risiko kematian 42 % lebih rendah dibanding mereka yang makan kurang dari satu porsi per hari.

Menurut penelitian yang dipublikasikan pada Journal Of Epidemiology and Community Health, mereka yang mengonsumsi 5-7 porsi sehari dapat mengurangi risiko kematian hingga 36%. Sahabat, mengonsumsi buah dan sayuran sebanyak 5-7 porsi sehari ternyata dapat menekan risiko kematian akibat penyakit jantung sebesar 31% dan kematian akibat kanker sebesar 25%. Mengambil manfaat dari buah dan sayuran bukan berarti mengonsumsi jenis lain yang mengandung kedua bahan tersebut, lho.

Kandungan Vitamin & Mineral serta serat bisa kamu dapatkan apabila memakan buah dan sayur dalam keadaan segar. Jus, sirup, dan produk lain yang mengandung buah dan sayuran tidak memiliki khasiat sebaik buah dan sayur yang asli. Dampak negatif gula pada produk buah dan sayuran mungkin lebih besar daripada manfaatnya.

Share Artikel ini :