...
Aksesoris Magnet, Sahabat atau Musuh Bagi Kesehatan Anda

magnet-155















Belakangan ini banyak cara yang ditawarkan untuk menjaga kesehatan hingga menyembuhkan penyakit di kalangan masyarakat, salah satunya penerapan terapi magnetik. Terapi kesehatan alternatif yang menggunakan magnet statis untuk mengurangi rasa sakit dan masalah kesehatan lainnya. Magnet terapeutik ini biasanya diintegrasikan ke dalam gelang, cincin dan  bentuk aksesoris lainnya.

Meski mungkin aksesoris magnet ini sudah tidak asing bagi Anda, namun benarkah terapi ini berdampak baik bagi kesehatan Anda?

Menyembuhkan Penyakit

Banyak perusahaan yang menjual magnet terapeutik mengklaim bahwa magnet kecil di dalam gelang atau perangkat lain membantu meningkatkan aliran darah ke area tubuh dimana aksesoris magnet dipakai. Aliran darah yang meningkat ini kemudian dipercayai membantu jaringan sembuh lebih cepat. Ide ini mungkin terdengar masuk akal karena darah mengandung zat besi dan magnet bersifat menarik zat besi. Namun zat besi dalam darah terikat pada sel darah dan tidak bersifat feromagnetik, yaitu jenis permanen magnet yang seperti magnet yang menempel di kulkas.  Jika darah bersifat feromagnetik, Anda akan meledak saat menjalani pemindaian MRI. Dikarenakan magnet pada MRI ribuan kali lebih kuat daripada yang tergabung dalam gelang magnetik dan sejenisnya, demikian menurut sebuah artikel oleh Dr. Bruce Flamm, seorang profesor klinis yang dilansir dari situs livescience.com. Ditambah lagi, magnet terapeutik umumnya terlalu lemah untuk menembus kulit Anda.  

Mengobati Sendi

magnet-2















Salah satu penelitian terbesar diterbitkan pada tahun 2007 di Canadian Medical Association Journal mencetuskan studi ilmiah telah gagal menunjukkan keampuhan penggunaan magnet untuk mengobati nyeri atau sendi dan kekakuan otot. Studi ini langsung mengujicobakannya kepada manusia pada rentang waktu tertentu.

Membunuh Sel Kanker

Pada tahun 1970, penelitian oleh Dr. Albert Roy Davis mengungkapkan bahwa medan magnet positif dan negatif memiliki efek yang berbeda pada sistem biologis tubuh. Sehingga fenomena ini di klaim bisa membunuh sel kanker pada hewan, menyembuhkan infertilitas, glaukoma dan memperbaiki kondisi medis lainnya. Sayangnya hal tersebut belum terbukti hingga saat ini. Terapi magnet belum membuktikan pengobatan antikanker yang efektif.  

Mengubah Medan Energi

magnet-3















Saat ini, ada beberapa pengobatan alternatif yang percaya kemampuan magnet statis untuk mengubah medan bioenergetik seseorang. Bioe  nergetik konon diartikan sebagai medan energi yang mengelilingi tubuh manusia. Namun Badan Administrasi Makanan dan Obat di Amerika Serikat telah memperingatkan konsumen kemungkinan efek samping yang tidak diharapkan dari terapi magnet statis. Untuk itu, sangat dianjurkan berkonsultasi dengan dokter sebelum  Anda menggunakan aksesoris magnet.  Alangkah bijaksananya jika Anda menjaga kesehatan dengan cara yang sudah terbukti efektif secara medis dan aman diterapkan yaitu penerapan pola hidup sehat seperti menjaga pola makan, berolahraga serta konsumsi multivitamin.  Pilih multivitamin dengan kandungan lengkap yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda sehari-hari. Renovit Multivitamin dengan 12 vitamin dan 13 mineral memberikan banyak manfaat jika dikonsumsi rutin setiap hari,  diantaranya menjaga daya tahan tubuh, mempercepat proses penyembuhan dari sakit, membantu meregenerasi sel-sel yang rusak, dan tentunya menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

Share Artikel ini :